Cleanlab POS

[Testimoni] Ibu Rani, Pemilik Laundritta: Nggak Perlu Lagi Berjam-jam Merekap Nota yang Bikin Pusing!

Setahun sudah Ibu Rani mendirikan usaha laundry miliknya sendiri, yaitu Laundritta yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan, sejak tahun 2017. Awalnya, ia mendirikan laundry karena merasa membutuhkan jasa asisten rumah tangga. Akhirnya, ia buka bisnis laundry, yang tidak hanya bisa membantu dirinya, tapi juga membantu ibu-ibu lain yang butuh bantuan mencuci pakaian. Kepada Cleanlab POS, Ibu Rani bercerita tentang pengalamannya menjadi pengusaha laundry dan memberikan testimoni sebagai pengguna Cleanlab POS.

 
Ibu Rumah Tangga yang Jadi Pengusaha Laundry

Sebagai ibu rumah tangga biasa dan bukan seorang pengusaha, Ibu Rani pun mengungkapkan kesulitan-kesulitan yang dialami dalam menjalankan bisnis laundry. Banyaknya permintaan konsumen menjadi salah satu tantangan yang harus ia hadapi.

“Ada pelanggan yang bajunya sudah dilipat, minta digantung. Yang sudah digantung, minta dilipat. Ada yang minta mau wanginya begini, wanginya begitu. Banyak tantangan,” ujar Ibu Rani.

Tantangan tidak hanya dari konsumen. Ia rasakan juga kesulitan menjalankan bisnis laundry itu lebih kepada mengatur karyawan.

“Cleanlab POS Bikin Saya Nggak Repot Ngatur Laundry, Tinggal Kontrol Doang Aja”

Sebagai pengusaha laudry, Ibu Rani tidak ingin terlalu direpotkan dengan bisnisnya. Salah satu hal yang menurutnya paling merepotkan itu adalah berurusan dengan nota-nota kertas yang ditulis dengan tangan. Sebagai solusi dari persoalan tersebut, Ibu Rani merasa beruntung sekali bisa berkenalan dengan aplikasi kasir laundry Cleanlab POS.

“Jadi pengusaha itu kita maunya tinggal kontrol aja dong. Pakai Cleanlab POS ini saya jadi tidak terlalu repot lagi mengatur sistem yang ada di laundry. Awalnya, saya pakai nota yang ditulis-tulis setiap hari. Kalau saya kelewat satu hari aja, ngerekapnya bisa berjam-jam, hampir puyeng ini kepala,” ujarnya.

“Saya juga jadi lebih gampang koordinasi. Saya lagi di rumah, atau di mana aja, saya tetap bisa ngecek laundry saya. Apa aja yang keluar, apa aja yang masuk. Jadi lebih gampanglah. Buat saya sangat menguntungkan,” sambung Ibu Rani.

Ibu Rani pun punya angan-angan untuk bisnis laundry yang ada di Indonesia. Ia berharap, bisnis laundry yang ada bukan mengedepankan persaingan, tapi saling membantu. Harapan ini ia utarakan agar bisnis laundry di Indonesia bisa maju bersama-sama.

Simak selangkapnya cerita Ibu Rani, Pemilik Laundritta dalam video berikut ini.

 

Artikel Terkait

Jadwal Operasional Tim Cleanlab POS Selama Libur Lebaran 2019

Cek jadwal operasional tim Cleanlab POS selama libur Lebaran 2019, supaya tetap nyaman menggunakan aplikasi kami! Halo, para pelanggan setia Cleanlab POS! Nggak terasa ya, sebentar lagi Lebaran. Supaya Anda tetap bisa merasakan manfaat aplikasi kami dengan tetap nyaman, Anda harus cek juga ya jadwal operasional tim kami selama libur Lebaran 2019. Terutama yang berkaitan […]

Baca Selengkapnya
Konsultan Manajemen Laundry Cleanlab POS: Mereka yang Membantu Memajukan Usaha Laundry Anda

Setelah berkenalan dengan tim Customer Success serta tim Product Management dan Engineer di Cleanlab POS, kini kenalan lagi, yuk dengan tim lainnya yang ada di Cleanlab POS, yaitu tim Konsultan Manajemen Laundry. Konsultan Manajemen Laundry di Cleanlab POS adalah mereka yang membantu para pengusaha laundry untuk terus berkembang dengan teknologi aplikasi kami. Mereka jugalah yang membantu […]

Baca Selengkapnya
5 Persiapan yang Harus Dilakukan Pengusaha Laundry Sebelum Libur Lebaran

Lebaran sebentar lagi!!! Ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan laundry Anda sebelum Lebaran, supaya Anda tenang dan pelanggan nyaman. Berapa lama Anda akan tutup selama libur Lebaran? Atau Anda memilih tetap buka seperti biasa saat Lebaran? Semua itu pilihan Anda. Tapi, tentunya sulit menemukan karyawan yang mau tetap bekerja saat libur, ya! Nah, mumpung Lebaran […]

Baca Selengkapnya
Ingin Laundry Makin Berkah? Ini Kegiatan Sosial di Bulan Ramadhan yang Bisa Anda Lakukan

Perbanyak lakukan kegiatan sosial di bulan Ramadhan supaya laundry Anda makin berkah. Yuk, seimbangkan kehidupan bisnis Anda, supaya nggak hanya cari untung semata, tapi juga untuk beramal dengan sekitar. Setelah fokus berbisnis selama setahun, saatnya di bulan penuh berkah ini, Anda banyak beramal! Banyak sekali kegiatan beramal yang bisa Anda lakukan selama bulan Ramadhan. Banyak-banyaklah […]

Baca Selengkapnya

[Testimoni] Ibu Rani, Pemilik Laundritta: Nggak Perlu Lagi Berjam-jam Merekap Nota yang Bikin Pusing!

Waktu membaca: 2 min
0