Cleanlab POS

Cleanlab POS Berpartisipasi di Munas Perdana Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI)

Sebagai aplikasi kasir laundry yang dipersembahkan dari pengusaha untuk pengusaha, Cleanlab POS senantiasa memberikan yang terbaik untuk pengusaha laundry di Indonesia. Cleanlab POS juga ingin mengajak pengusaha laundry  bisa terus mengembangkan usahanya di era revolusi industri 4.0.

Sejalan dengan tujuan untuk bisa membawa para pengusaha laundry ke level selanjutnya, Cleanlab POS ikut berpartisipasi mendukung Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI) yang diadakan di Hotel Acacia, Jakarta (19/1). Keikutsertaan Cleanlab POS dikarenakan moto HIPLI; “membangun, mencerdaskan, manfaat”, cukup selaras dengan visi Cleanlab POS yang ingin merevolusi industri laundry di Indonesia. Harapannya, Cleanlab POS dapat bersinergi dengan HIPLI membawa industry laundry di Indonesia ke arah yang lebih baik.

Musyawarah Nasional 3 tahunan ini dihadiri sekitar 150 pengusaha laundry dari seluruh Indonesia. Dalam Munas ini juga diadakan Gebyar Nasional HIPLI bertema “Menjadi Sang Pemenang Diera Bisnis 4.0” yang menghadirkan pembicara Ansari Kadir (CEO Sang Pisang).

Bagaimana memajukan usaha laundry di era bisnis 4.0?

 

Cleanlab POS berkesempatan mendukung terselenggaranya Munas perdana HIPLI. Pada acara tersebut Niko Ardanisatya, Co-founder Cleanlab Laundry menjelaskan tentang bagaimana mengembangkan Cleanlab Laundry dengan bantuan aplikasi kasir. Kesuksesan Cleanlab Laundry salah satunya adalah karena penggunaan aplikasi kasir laundry Cleanlab POS. “Cleanlab Laundry bisa berkembang pesat karena kami peduli dengan data. Kami juga memaksimalkan fungsi data untuk membuat perencanaan bisnis,” ujar Niko. Aplikasi kasir laundry Cleanlab POS sendiri telah diunduh sebanyak 10 ribu kali di Google Play Store.

Ia pun menjelaskan tentang tips untuk bertahan dan maju berkembang di era industry 4.0 bagi pengusaha laundry. “Di era bisnis 4.0, laundry tidak bisa hanya bersaing dengan menonjolkan harga yang murah atau desain (toko dan kemasan) yang cantik. Laundry zaman sekarang harus aware dan peduli dengan teknologi dan data. Karena teknologi dan datalah yang akan membuat laundry terus berkembang. Data akan memberikan insight dan informasi penting tentang kondisi bisnis kita, apakah usaha laundry kita masih sehat atau tidak. Dengan begitu kita tahu harus bagaimana mengantisipasi keadaan dan mempersiapkan strategi ke depannya berdasarkan data yang ada,” ujar Niko.

Sebagai organisasi, HIPLI telah tumbuh sebagai wadah pengusaha laundry untuk saling memberi informasi, bertukar pengalaman, sampai dengan kolaborasi. Hasil dari Munas HIPLI tersebut adalah terpilihnya Herry Basuki A sebagai Ketua Umum HIPLI periode 2019- 2022. Semoga dengan diadakannya Munas ini, ke depannya HIPLI bisa terus berinovasi. Mengadakan lebih banyak lagi program-program yang bermanfaat untuk anggotanya serta dapat terus berkembang dan tersebar perwakilannya secara meluas di seluruh wilayah Indonesia.

 

Artikel Terkait

Memutuskan Resign Setelah 10 Tahun Bekerja di Rumah Sakit, Ariane Kini Fokus Jadi Pengusaha Laundry

Berpengalaman sekitar 10 tahun bekerja di bidang pelayanan medis, Ariane akhirnya memutuskan berhenti bekerja di rumah sakit dan jadi pengusaha laundry supaya bisa punya banyak waktu bersama anaknya yang masih kecil. Laundry menjadi bisnis pertama yang dipilih olehnya karena ia berpikir bahwa peluang bisnis laundry cukup besar. “Saya buka laundry karena saya yakin, ke depannya […]

Baca Selengkapnya
Bagaimana Cara Mengelola Usaha Laundry Pakai Aplikasi?

Kehadiran aplikasi telah memudahkan hidup banyak orang, termasuk adanya aplikasi kasir laundry. dengan aplikasi kasir laundry, Anda bisa kelola bisnis lebih gampang dan bisnis Anda bisa berjalan autopilot. Wah, kok bisa ya ngatur laundry pakai aplikasi? Bagaimana cara mengelola usaha laundry pakai aplikasi? Caranya gampang sekali. Anda hanya perlu punya aplikasi Cleanlab POS. Dengan satu […]

Baca Selengkapnya
15 Contoh Promosi Laundry yang Menarik untuk Mendapatkan Banyak Pelanggan

Salah satu cara menaikkan omset usaha laundry secara signifikan adalah dengan sering-sering membuat promosi laundry. Cara berpromosi dengan memberikan diskon dan potongan harga termasuk jenis promosi yang efektif. Anda bisa mempromosikan diskon laundry Anda baik secara offline maupun online. Berikut ini contoh 15 promosi laundry yang bisa Anda tiru dan kreasikan sesuai kreativitas Anda.   1. […]

Baca Selengkapnya
7 Cara Mengelola Keuangan Usaha Laundry untuk Perkembangan Bisnis Anda

Usaha sekecil apa pun, harus punya pengelolaan keuangan yang baik, termasuk laundry Anda. Baik laundry yang baru buka, maupun yang sudah lama berdiri, keuangan laundry harus diatur dengan rapi agar usaha laundry Anda terus tumbuh dan berkembang dengan sehat. Lantas bagaimana cara mengelola keuangan usaha laundry yang tepat?   1. Pisahkan rekening pribadi dengan rekening […]

Baca Selengkapnya

Cleanlab POS Berpartisipasi di Munas Perdana Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI)

Waktu membaca: 3 min
0